JENIS - JENIS PELAYANAN :
- Rekomendasi Penerbitan Paspor PMI
- Orientasi Pembekalan Pemberangkatan (OPP)
- Pelayanan Pendataan & Perlindungan bagi PMI yang datang melalui Bandara Juanda (Counter PMI)
- Penandatangan Perjanjian Kerja
- Pengesahan Perjanjian Penempatan Formal
- Pengurusan Rekomendasi klaim asuransi
- Informasi Kerja Keluar Negeri
- Pengaduan dan Mediasi PMI dan Keluarga
- Fasilitasi dan Pengantaran PMI Bermasalah
- Shelter Transit-Rumah Singgah PMI
- Pemberdayaan PMI purna tugas
KEGIATAN LAYANAN TKI YANG BERKAITAN DENGAN LAYANAN TERPADU SATU ATAP (LTSA) :
Di Pelayanan Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Jatim di Jalan Bendul Merisi No 2 Surabaya, tergabung sebanyak 7 (tujuh) instansi dengan layanan sebagai berikut :
- Loket Disnakertrans prov. jatim : pelayanan legalisasi perjanjian penempatan, surat pengantar rekrut, pengaduan dan informasi kerja ke luar negeri.
- Loket LP3TKI/BNP2TKI : pengurusan verifikasi dokumen, Pembekalan Akhir Pemberangkatan (PAP) dan elektronik kartu tenaga kerja luar negeri atau e-KTKLN.
- Loket Dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan kependudukan Prov. Jatim : pengecekan data administrasi kependudukan (KTP., KSK dan Akte) secara on line.
- Loket Dinas Kesehatan Prov. Jatim : pengurusan surat pengantar untuk melakukan medical chek up di fasilitas sarana kesehatan yang ditunjuk.
- Loket Polda Jatim : pengurusan surat keterangan catatan kepolisian (skck) dari Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk calon TKI yang akan bekerja di negara negara tertentu (misalnya taiwan).
- Loket BPJS Ketenagakerjaan : pengurusan kepesertaan program jaminan perlindungan tki, sekaligus klaim asuransi jika terjadi kasus-kasus sesuai jaminan yang diberikan.
- Loket Imigrasi : penerbitan paspor.
Selain itu, terdapat instansi/lembaga pendukung yakni Bank Jatim dan Asosiasi Perusahan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (ASPATAKI) serta Bursa Kerja/Konsultasi/Info Lembaga Setifikasi Profesi di ruang simPADU-PMI